Senin, 18 Maret 2019

Pengalaman Mendaftar dan Ujian untuk Pelatihan di BLK Padang ( Jurusan Tata Rias Kecantikan)

Haii semua.

Kali ini saya akan membagikan pengalaman ujian di BLK Padang untuk Jurusan tata rias kecantikan.
Ujian pastinya diawali dengan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk BLK Padang, pada periode pendaftaran saya, sudah dapat melakukan pendaftaran secara online dan juga secara langsung datang ke kantor BLK. Kebetulan saya melakukan pendaftaran secara langsung dengan membawa foto kopi KTP dan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan. Setelah pendaftaran selesai, kita akan mendapatkan nomor ujian yang nantinya akan digunakan saat ujian.

Selanjutnya adalah hari ujian. Untuk ujiannya sendiri berlangsung selama 2 hari tanggal 12-13 maret 2019. Pada saat saya ujian ada banyak jurusan yang saat itu akan ujian juga, untuk jurusan lengkapnya silakan lihat langsung di sosial media (FB dan IG) BLK Padang. Kita pastinya harus pakai seragam ujian yaitu baju kemeja putih dan celana / rok hitam.

Ujian dimulai pada pukul 8 pagi dengan berbaris dibagi sesuai jurusan yang dituju. Lalu masuk ke ruangan ujian masin-masing. Jangan lupa bawa papan ujian ya,
karna kita akan duduk dilantai saat mengerjakan ujian, jangan khawatir lantainya bersih kok karna tidak boleh masuk sepatu. setelah itu diberikan kertas isi biodata kembali namun saat ini lebih lengkap dengan pertanyaan pribadi seperti apakah saat ini ada rencana menikah dll. Detailnya saya juga tidak bergitu ingat. setelah itu kita akan diberi buku soal psikotes. Kami diberi waktu lebih kuran 15 menit untuk mengerjakan soal yang diberikan. Soalnya tidak bergitu sulit, namun yang dilihat adalah kecepatan dan ketepatan kita menjawab. setelah itu boleh pulang dengan diberikan jadwal ujian wawancara esok harinya.

Saya mendapatkan jadwal wawancara pukul 11 pada hari berikutnya. Pada saat wawancara, lebih kurang sama dengan wawancara kerja dan ditanyakan kesiapan kita untuk menjalankan pelatihan dimana pastinya saya siap karna saya memang menginginkan ikut pelatihan ini.

Setelah itu menunggu pengumuman tanggal 16 Maret. Pengumumannya ternyata tidak terlalu tepat waktu, dimana akhirnya dikeluarkan pada 17 maret pagi hari. Namun saya maklum karna tanggal 16 maret hari sabtu dan 17 maret hari minggu.

Pada minggu pagi saya deg-deg an dong apakah nama saya ada didaftar peserta karna saat itu yang mengikuti ujian adal lebih dari 30 orang sedangkan yang diterima adalah 16 orang perkelas. Tata tias kecantikan salah satu jurusan dengan peminat terbanyak, karna banyak yang ingin jadi penata rias a.k.a mua kali ya. hehe.

Akhirnya setelah scrolling postingan ig-nya BLK, saya menemukan nama saya. Yeay Lulus.

Alhamdulillah.
Tahap selanjutnya adalah daftar ulang dan ikut pembukaan pelatihan.

Nanti saya lanjutkan lagi ceritanya...

Semoga pengaaman saya bisa membantu yang sedang membutuhkan informasi terkait ujian BLK. 

Tidak ada komentar:

Ternyata

Aku mungkin memang tak se pintar mereka, Aku memang tak mengerti bahwa kau penuh kebohongan, Aku memang se-naif itu menafsirkan sem...